Refund policy

RETURN POLICY

Apakah ada batas waktu untuk mengembalikan atau menukar produk?

Garansi pengembalian sampai dengan 30 hari sejak Finers menerima produk

Apa saja produk yang tidak dapat di kembalikan  ( non-returnable items) atau di tukar ( non-exchangeable item)?
  1. Produk yang rusak/cacat yang di akibatkan oleh pihak pembeli,
  2. Produk yang sudah tidak memiliki hangtag,
  3. Pastikan kembali produk yang Finers kembalikan belum digunakan untuk waktu yang lama ( hanya sebatas dicoba) dengan kondisi yang sama seperti saat pesanan diterima.
Bisakah saya menukar produk dengan model yang berbeda?
Penukaran hanya berlaku untuk tukar ukuran dan atau warna dengan model yang sama.
Ketersediaan produk pengganti tergantung stock yang tersedia saat produk di terima kembali di warehouse TUFINE

Produk pengganti yang saya inginkan tidak tersedia ( out of stock ), Bagaimana Fina?
Jika produk pengganti tidak tersedia, Finers bisa memilih warna/ukuran yang lain atau bisa juga menunggu dengan sistem Pre-order max 7 hari kerja.

Siapa yang menanggung biaya kirim?
  1. Jika pengembalian produk akibat cacat/rusak yang di akibatkan oleh pihak TUFINE atau produk yang dikirimkan tidak sesuai dengan pesanan pihak pembeli maka segala biaya pengembalian dan pengiriman akan di tanggung sepenuhnya oleh pihak TUFINE.
  2. Jika pengembalian produk di karenakan pembeli ingin merubah  ukuran atau warna, maka segala biaya pengembalian dan pengiriman akan di tanggung sepenuhnya oleh pihak pembeli.
Berapa lama proses refund atau pengembalian barang?
Produk pengganti atau pengembalian dana dalam 3-7 hari setelah sampai di warehouse TUFINE.

Slip atau stiker pengembalian Finers hilang dan rusak?
Jangan khawatir! download dan print slip atau stiker pengembalian disini

Setelah print pastikan Finers melengkapi data data berikut :
  • nomor order
  • nama produk yang dikembalikan
  • nomor SKU ( cek pada hangtag yang tertera pada produk )
langkah berikutnya adalah tempel slip atau stiker pengembalian di kemasan luar produk dan kirimkan produk tersebut ke gudang kami untuk kemudian kami proses 
-----------------------------------------------------------------------------
CARA MENUKAR ATAU MENGEMBALIKAN PRODUK

1. Isi Formulir pengembalian produk
  • klik formulir pengembalian produk disini
2. Kemas Produk
  • Kemas produk dengan dengan plastik/box TUFINE karena kemasan kami dapat digunkaan kembali. Bila kemasan TUFINE hilang atau rusak anda dapat menggunkaan plastik/box lain.
  • Pastikan anda menyertakan tag produk dan tempel slip pengembalian di plastik/box TUFINE dan bukan di kemasan produk.
  • Slip pengembalian produk Finers rusak? tidak perlu khawatir, anda bisa download kembali slip pengembalian disini
3. Kirim produk ke warehouse TUFINE
  • Kirimkan produk ke alamat warehouse TUFINE yang tertera pada slip pengembalian produk
4. Tunggu konfirmasi dari fina
  • Finers akan mendapatkan pesan whatsapp konfirmasi saat produk telah diterima di warehouse kami. Kami akan melakukan proses quality control untuk memastikan produk ada dalam kondisi baik dan lolos proses quality control.
  • Proses exchange/penukaran : Produk pengganti akan disiapkan saat permintaan penukaran diterima dan akan segera dikirimkan (sesuai dengan estimasi pengiriman semula ke alamat Finers) sejak produk penukaran diterima dan selesai melalui proses quality control.
  • Proses refund/pengembalian dana : pengembalian dana akan diproses minimal 3 hari kerja sejak produk penukaran diterima dan selesai melalui proses quality control